Bimbingan Teknis (Bimtek) Masterplan Kota Cerdas Smart City Kabupaten Buton tahap IV

Admin
23 November 2021 102 x Berita

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton kembali menggelar Bimbingan Teknis Tahap IV Gerakan Menuju Smart City Kabupaten Buton di Aula Kantor Bupati Buton, Kompleks Perkantoran, Takawa Gedung A Lantai 2, Selama 2 (dua) hari, 22-23 November 2021.
Tahap akhir dalam pelaksannan Bimtek Smart City yaitu mengevaluasi kembali untuk penyususan master plan smart city dalam rangka penerbitan buku Quick Win yang didalamnya tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
“Bimtek ini merupakan bimtek yang terakhir yang secara umum akan dilakukan expose yaitu penyampaian hasil kegiatan selama kurang lebih 4 bulan ini dari bimtek tahap 1-3 lalu,” kata Harya.
“Kami dari Tim ahli sudah dapat mengumpulkan data mulai dari bimtek pertama yaitu mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan analisa strategi kondisi saat ini di Kabupaten Buton. Tahap kedua yaitu kita fokus mengenai program-program untuk pembangunan Smart City di Kabupaten Buton. Tahap ketiga yaitu kita mendiskusikan program jangka panjang untuk kurung waktu 2027-2031 dan di bimtek ketiga juga kita mendiskusikan kandidat Quick Win tahun 2022 di Kabupaten Buton. Dan di tahap IV ini yaitu penyusunan Master Plan Smart City dan di bimtek terakhir ini semua data yang kami butuhkan kami sudah peroleh,” pungkas Dr. Harya.

Daerah Kemenkominfo Kegiatan

Berita Terkini