Diskominfo dan Persandian Kabupaten Buton mengikuti Forum Smart City Nasional 2023 di Surabaya

Admin
15 Juni 2023 274 x Berita

Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan Forum Smart City bertema "Mencerdaskan Kota dan Kabupaten untuk Indonesia Cerdas yang diselenggarakan dengan Pameran Infrastruktur Smart City, Senin (12/6) hingga Rabu (14/6).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton, Ir. Sudirman menghadiri langsung acara tersebut, beserta Kepala Bidang Infrastruktur Informasi dan Pelayanan Publik, Wa Ode Eva Yanti, S.Kom dan staf. Kegiatan tersebut, bertujuan membahas berbagai tantangan dan peluang pengembangan implementasi program kota cerdas (smart city), sekaligus pameran teknologi terbarukan yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan kota cerdas (smart city).

Untuk diketahui, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton mengikuti acara evaluasi smartcity tahap 1 (satu) yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema “Mencerdaskan Kota dan Kabupaten Untuk Indonesia Cerdas”. Kementerian Komunikasi dan Informatika juga turut mengundang 534 Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia untuk mengikuti acara evaluasi ini.

Acara evaluasi tahap 1 (satu) ini di adakan di Hotel Shangri La, Jalan Mayjen Sungkono Nomor 120. Selain acara evaluasi, juga terdapat dialog talkshow dan pameran teknologi. Dalam sambutannya staf ahli menteri komunikasi informatika bidang teknologi republik indonesia, bapak mochamad hadyana mengungkapkan bahwa diharapkan dengan adanya program digitalisasi dan smart city dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi, baik masalah kemacetan, kesehatan, pendidikan maupun masalah lainnya.


Evaluasi penerapan smart city di Kabupaten Buton dilakukan pada hari Rabu (14/06). Turut hadir Lolly Amalia Abdullah, Sigit Supriyanto, dan Hari Kusdaryanto sebagai assesor dan beberapa OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton melalui zoom meeting.

Evaluasi smart city dibuka oleh Ir. Sudirman dengan menyampaikan kondisi Kabupaten Buton saat ini, dilanjutkan paparan mengenai penerapan smart city oleh Wa Ode Eva Yanti, S.Kom.



Nasional

Berita Terkini